Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Minta Pemerintah Daerah Genjot Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juli 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengharapkan seluruh pemerintah daerah/kota di provinsi ini terus genjot pembangunan dan tentunya ekonomi daerah.

"Saat ini kita telah berjuang untuk dapat menekan dampak inflasi yang dipicu dari tingginya angka inflasi di sejumlah negara di dunia. Inflasi ini berakibat kenaikan harga barang dan komoditas secara terus menerus dengan dibarengi langkanya bahan kebutuhan pokok yang tersedia. Oleh sebab itu kita harus bisa mengatasi itu demi meningkatnya ekonomi daerah," kata Edy.

Dirinya berharap seluruh pemerintah daerah di Kalteng mampu menjaga dan menurunkan laju inflasi di Kalimantan Tengah, dengan melaksanakan langkah-langkah strategis pengendalian inflasi di daerah, sehingga tingkat daya beli dan konsumsi masyarakat menjadi tinggi.

“Saya harapkan pemerintah daerah kabupaten/kota di Kalteng terus menggenjot pembangunan, percepatan realisasi APBD, sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah,” ungkap Edy Pratowo.

Pada kesempatan itu juga, Edy mengingatkan untuk mewaspadai terjadinya potensi atau ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pada saat ini, kata dia, mengalami peningkatan dibanding 3 tahun terakhir, karena musim kemarau yang diperkirakan akan lebih ekstrim, bahkan ada kecenderungan terjadi fenomena el nino.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah didukung Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, bersama Bupati/Walikota, dan instansi terkait lainnya bersama-sama meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan Karhutla di wilayah Kalimantan Tengah tahun 2023.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru