Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beredar Surat Pemecatan Fahri Hamzah

  • 03 April 2016 - 21:23 WIB

DI KALANGAN wartawan kini beredar foto surat pemecatan politikus Fahri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Surat yang beredar di grup-grup Whatsapp, itu dikeluarkan oleh Majelis Tahkim PKS per tanggal 11 Maret 2016.

'Menerima rekomendasi BPDO yaitu pemberhentian Saudara Fahri Hamzah SE, dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,' demikian bunyi keputusan Majelis Tahkim dalam foto surat itu.

Pertimbangan putusan itu antara lain Pedoman Partai Nomor 4 tahun 2016 tentang Perubahan Pedoman Partai Nomor 2 tahun 2015 tentang Tata Beracara Penegakan Disiplin Organisasi PKS. Lalu Surat Keputusan DPTP nomor 06/D/SKEP/DPTP-PKS/1437 tanggal 29 Februari 2016 tentang Pembentukan Majelis Tahkim PKS.

Presiden PKS, Sohibul Iman tak menyangkal adanya Surat Putusan Majelis Tahkim (Mahkamah Partai) PKS itu.

Namun dirinya enggan mengomentari lebih rinci isi surat tersebut. 'Memang benar ada keputusan Majelis Tahkim PKS (Mahkamah Partai) terkait Fahri Hamzah namun belum dipublikasikan,' katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Sohibul mengatakan, tidak tahu keaslian surat yang beredar di kalangan wartawan, hingga ia enggan mengomentarinya. 'Saya selaku Presiden PKS adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan MT tersebut kepada FH dalam bentuk SK DPP PKS,' ujarnya.

Dia mengakui sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016 dan Sabtu (2/4/2016) malam sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya. '

Saya akan cek apakah surat tersebut sudah sampai kepada yang bersangkutan atau belum. Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan,' jelasnya.

Dengan keputusan ini, posisi Wakil Ketua DPR RI itu di Senayan pun terancam.

(ANT/B-10)

Berita Terbaru