Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIPAKOMPERAN jadi Instrumen Pendukung Ketahanan Pangan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2023 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sistem Informasi Komoditi Perikanan (SIPAKOMPERAN) yang baru di launching Pemkab Sukamara menjadi instrumen yang mendukung strategi peningkatan ketahanan pangan di Kalimantan Tengah. 

Sekda Sukamara, Rendi Lesmana mengatakan bahwa Sistem Informasi Komoditi Perikanan merupakan bagian dari kegiatan penyebarluasan informasi terkait aplikasi sistem informasi geografis.

"Atau pemetaan digital yang telah dibangun dalam rangka pemetaan potensi dan peluang pembangunan, serta pengembangan Shrimp Estate, khususnya di wilayah Kabupaten Sukamara," kata Rendi Lesmana, Jumat, 21 Juli 2023.

SIPAKOMPERAN dimaksudkan untuk menyampaikan informasi mengenai aplikasi sistem informasi geografis atas komoditi perikanan, yang mana dalam hal ini adalah Shrimp Estate di wilayah Kabupaten Sukamara.

"Launching sistem informasi spasial perikanan bertujuan agar SIPAKOMPERAN sendiri dapat diterima dan digunakan oleh semua pihak yang berkepentingan, sehingga dapat menjadi instrumen yang mendukung strategi peningkatan ketahanan pangan di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sementara Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan Sistem Informasi Spasial Komoditi Perikanan juga bagian dari solusi atau jawaban atas tantangan pembangunan dan pengembangan sektor kelautan dan Perikanan terpadu di Provinsi Kalimantan Tengah Secara umum, serta di Kabupaten Sukamara secara khusus.

"Sehingga peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Kalimantan Tengah melalui pembangunan food estate produk protein khususnya shrimp estate dapat segera terwujud," tukasnya. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru