Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koordinator Pengamen di Sampit Berpakaian Modis Hingga Gunakan Perhiasan Emas Bernilai Puluhan Juta

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 24 Juli 2023 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mesah (43) seroang perempuan yang menjadi koordinator pengamen anak-anak dibawah umur yang berada di sejumlah lampu merah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berpakaian modis dan gunakan perhiasanemas dan perak yang bernilai puluhan juta rupiah.

Hal itu terungkap setelah pelaku berhasil ditangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim pada saat memata matai kantor mereka di Jalan HM Arsyad, Sampit.

Dari tas yang dibawa oleh pelaku ternyata didalamnya terdapat sejumlah bukti uang tunai sebesar Rp 2 juta, perhiasan emas dan sejumlah bukti kwitansi perhiasan emas yang totalnya mencapai Rp 51 juta, juga kwitansi perhiasan perak yang jumlahnya Rp 965 ribu.

"Saat hendak diamankan pelaku ini sempat mengelak dan memberikan perlawanan. Namun, kami berhasil mengamankan dam benar pelaku ini yang mengkoordinir anak-anak yang mengamen dan minta-minta di jalanan dan lampu merah," kata Sugeng Riyanto Kepala bidang penegakan perundang-undangan daerah Satpol PP, Senin 24 Juli 2023.

Dari pengakuan pelaku dirinya hanya memperkejakan dua anak yang merupakan anak angkatnya. Dan dibantu oleh anak kandungnya yang sering kali mengantar jemput anak tersebut untuk mengamen di jalanan.

"Dari pengakuannya hanya dua anak yang dipekerjakannya. Namun, kami tidak percaya begitu saja saat ini masih pelaku masih kami periksa," tambah Sugeng

Saat ini pihak Satpol PP Kotim masih melakukan razia terhadap anak-anak yang kerap kali mengamen di sekitar lampu merah yang ada di Kota Sampit. Akibat adanya pengamen di lampu merah membuat masyarakat menjadi resah dan terganggu saat berkendara.

Diberitakan sebelumnya, Seorang perempuan bernama Mesah (43) yang menjadi koordinator pengamen anak-anak disekitar lampu merah yang ada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim.

Perempuan ini berhasil diamankan di Jalan HM. Arsyad pada saat sedang memantau keadaan kantor Satpol PP yang saat itu hendak melakukan patroli. Namun, saat hendak diamankan perempuan tersebut sempat melawan petugas. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru