Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Pelayanan KB Digelar BKKBN di Perbatasan Kalsel-Teng, Ini Harapan Sekda Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 30, Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama menggelar pelaksanaan kegiatan pelayanan KB perbatasan Kalsel dan Kalteng pada Rabu, 26 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel. Tampak hadir mengikuti peringatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel Husnul Hatimah, Kepala BKKBN Provinsi Kalteng Jeanny Yola Winokan, Kepala BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan bahwa pelayanan KB ini merupakan salah satu cara untuk bagaimana kita mengatasi stunting kedepan.

Dengan harapan, lewat pelayanan ini nantinya ada sinergitas dan kolaborasi antara BKKBN Provinsi Kalteng dan Kalsel.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan kita dapat menemukan pola atau metode untuk bagaimana melakukan percapatan penanganan stunting khususnya di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Kuala," kata Septedy.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rasa syukur sebab Kabupaten Kapuas ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan KB yang digagas oleh BKKBN Provinsi Kalteng dan Kalsel ini. 

Menurutnya pelayanan KB ini sangatlah penting karena kepersertaan KB adalah bagian dari indikator interpensi layanan sensitif untuk upaya penurunan stunting.

"Kita menyakini generasi muda Indonesia mampu menghasilkan karya dan prestasi yang menguncang dunia, pemuda hebat tumbuh dari anak yang diasuh dan di didik dari keluarga yang kuat, keluarga secara internal menghasilkan generasi yang sehat dan secara eksternal menghasilkan negara yang hebat," ucap Sekda. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru