Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Alun-alun Puruk Cahu Mengadu ke DPRD Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 27 Juli 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Puluhan pedagang Pasar Alun-Alun Kota Puruk Cahu mendadak memenuhi ruang rapat di Gedung DPRD Murung Raya. 

Kedatangan puluhan pedagang ini ditengarai buntut dari surat edaran yang dikeluarkan oleh pihak Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan baru-baru ini. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Palangka Ekspres dilapangan bahwa, rencananya pihak dinas terkait ingin menertibkan lokasi pasar malam yang dianggap kumuh selama ini, terutama mendekati pelsksanaan hari jadi Kabupaten Murung Raya ke-21 tahun ini. 

Albert selaku juru bicara yang mewakili puluhan pedagang ini mengatakan, bahwa para pedagang merasa keberatan atas surat edaran dari pihak dinas yang tidak berkoordinasi ataupun dimusyawarahkan bersama para pedagang selaku penghuni lokasi tersebut. 

"Kami keberatan atas rencana pihak dinas, harusnya pedagang dilibatkan dalam hal ini kalo memang disebutkan karena kesannya kumuh, karena adanya pedagang di lokasi tersebut sudah sejak lama dikelola oleh pemerintah daerah," kata Albert. 

Pihaknya berharap dari apa yang disampaikan kepada salah satu perwakilan anggota DPRD ini dapat disikapi dengan baik, bagi keberlangsungan usaha para pedagang di lokasi tersebut. 

Sementara salah satu Anggota DPRD, Bebie yang berkesempatan menerima kedatangan para pedagang ini menjelaskan, bahwa pihaknya telah menampung aspirasi dari para pedagang dan menggagendakan untuk dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu mendatang. 

"Ya kita sudah mendengar semua aspirasinya, dan kita sudah sampaikan kepada unsur pimpinan untuk dilakukan RDP dengan mengundang seluruh pihak terkait untuk mencari langkah-langkah solusi ataupun kebijakan terbaik baik bagi para pedagang maupun rencana dari pihak pemerintah daerah khususnya dinas terkait," tandasnya. (Trs)

Berita Terbaru