Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSG Datangkan Kiper Arnau Tenas dari Barcelona

  • Oleh ANTARA
  • 31 Juli 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendatangkan kiper asal Barcelona yaitu Arnau Tenas dengan kontrak tiga tahun sampai 2023.

Tenas menjadi rekrutan ketujuh yang didatangkan PSG untuk musim depan setelah Cher Ndour (Benfica), Marco Asensio (Real Madrid), Milan Skriniar (Inter Milan), Kang-in Lee (RCD Mallorca), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), dan Manuel Ugarte (Sporting CP).

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Arnau Tenas. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu telah berkomitmen pada klub hingga 2026,” tulis pengumuman sang pemain dari laman resmi PSG, dilansir Senin.

Tenas mengawali karier muda sepak bola di Barcelona pada 2010 dan terus naik pada tim kelompok umur. Kiper asal Spanyol itu kemudian memperkuat tim Barca Atletic, tim cadangan Barcelona, dimana ia telah tampil 58 kali pada semua ajang dan mencatatkan 22 kali cleansheets, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada level tim nasional, Tenas menjadi bagian skuad timnas Spanyol dari kelompok umur U-16 sampai U-21 dengan total 36 cap. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan negaranya menjadi juara Euro U-19 pada 2019. Saat itu, Tenas menjadi pilar penting dengan tampil lima kali dan mencatatkan dua cleansheets.

Baru-baru ini, Tenas juga menjadi bagian skuad La Furia Roja menjadi finalis Euro U-21 yang pada 8 Juli yang lalu kalah 1-0 melawan Inggris pada laga final.

"Suatu kegembiraan yang luar biasa mengetahui bahwa salah satu klub terbaik di dunia tertarik pada saya. Saya sangat bangga untuk bergabung di sini. Dan sekarang saya hanya ingin berterima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kesempatan ini,” ucap Tenas setelah diperkenalkan sebagai pemain baru PSG.

Lebih lanjut, kiper kelahiran 30 Mei 2001 itu berambisi membantu tim yang kini diasuh oleh Luis Enrique tersebut untuk memenangkan banyak piala.

"Hanya ada satu, yaitu menang sebanyak mungkin dan berjuang untuk semua yang kami perjuangkan. Karena saya tahu tim dan skuad ini bisa melakukannya. Saya tahu ini skuad yang sangat bagus, saya hanya mendengar hal-hal positif dan Saya pikir kita bisa mencapai hal-hal besar bersama-sama,” kata Tenas.

ANTARA

Berita Terbaru