Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemko Sediakan Psikolog di Tenda Pengungsian Korban Kebakaran

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany meminta Pemko menyiagakan tim psikologis dan konselor di sekitar tenda pengungsian korban kebakaran Flamboyan bawah.

"Sebab korban kebakaran sering kali traumatis akibat kejadian kebakaran yang menyebabkan mereka kehilangan harta bendanya," katanya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Walaupun proses pemulihan akan membutuhkan waktu yang lama dan tantangan yang berat, dukungan dan kepedulian menjadi kekuatan yang mampu mengatasi kesulitan saat ini.

"Perlu bimbingan psikolog untuk sementara membantu korban kebakaran membangun optimisme mereka. Terutama agar tetap memiliki motivasi tinggi memperbaiki keadaan ke depannya," ungkapnya.

Selain itu diperlukan solidaritas masyarakat setempat dan bantuan dari pemerintah diperlukan untuk menjadi tiang kokoh dalam memenuhi kebutuhan para korban kebakaran.

Politisi Perindo ini mengajak seluruh stakeholder bekerja sama membantu warga yang terdampak kebakaran hingga pulih seperti sedia kala.

"Harapan akan masa depan yang lebih baik terus menyala dalam hati para korban, jika semua pihak memberi dukungan fisik dan moral yang berkelanjutan untuk mereka," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru