Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Hunian Baru Korban Kebakaran Harus Jadi Perhatian Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery mendorong adanya bantuan bagi korban kebakaran yang bangunan rumahnya ludes di lahap si jago merah.

Ia mengatakan, tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Sehingga musibah kebakaran seperti yang dialami warga Flamboyan Bawah kemarin perlu menjadi perhatian pemerintah.

"Pemerintah daerah perlu memberikan dukungan bagi korban terkait kepastian untuk membangun kembali rumah-rumah, fasilitas dan infrastruktur penting lainnya yang hangus terbakar," katanya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Legislator bidang perekonomian dan pembangunan itu menilai kondisi rumah pasca kebakaran sudah tidak mungkin lagi ditempati. Hal ini menjadi masalah pelik bagi masyarakat.

"Tidak mungkin mereka terus menerus berada di tenda pengungsian, hunian baru itulah yang mesti menjadi perhatian pemerintah daerah," ungkap Politisi Golkar itu.

Kebakaran hebat terjadi di permukiman warga Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut. Puluhan rumah ludes dan warga pun mengungsi ke posko yang disediakan pihak kelurahan. (HENDRI/J)

Berita Terbaru