Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Terima 11 Tenaga Kesehatan Nusantara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng mencatat ada 11 tenaga kesehatan nusantara yang bertugas di Kalteng pada periode II 2023.

Sebanyak 11 orang tenaga kesehatan tersebut terdiri dari Tenaga Kesehatan Lingkungan 6 orang, Tenaga Dokter Gigi 1 orang, Tenaga Dokter Umum 1 orang, Tenaga Gizi 1 orang dan Tenaga Kesehatan Masyarakat 2 orang.

Mereka bertugas di 7 kabupaten mulai dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Lamandau, Gunung Mas, Murung Raya, Pulang Pisau dan Kabupaten Barito Utara.

“Program Penugasan Khusus oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI adalah salah satu upaya penguatan Pelayanan Kesehatan dan diselenggarakan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Sekretaris Dinkes Kalteng Rainer Danny P Mamahit saat mewakili Kepala Dinkes di Aula Bakti Husada Dinkes Prov. Kalteng, Rabu, 2 Agustus 2023.

Namun, diakuinya, belum semua masyarakat menikmati hasil layanan kesehatan secara merata, terutama bagi masyarakat di Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

"Kondisi di wilayah Prov. Kalteng tidak semua dapat ditempuh melalui jalan darat dikarenakan letak geografisnya. Kondisi ini punya tantangan berbeda dengan daerah lainnya,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru