Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akun Facebook Wagub Kalteng Dicatut Penipu

  • 06 April 2016 - 13:39 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Akun Facebook milik Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail dengan nama Ismail Kalteng digandakan oleh orang lain. Diduga akun palsu itu digunakan untuk melakukan penipuan dengan modus pinjam uang.

"Ini nomor rekening dan nama yang mengatasnamakan Ismail Kalteng di FB, akun palsu dan minta duit ke mana-mana. Kalau yang punya rek ini juga namanya dicatut, tolong hubungi saya atau polsek terdekat," kata Ismail Kalteng dalam posting-an di akunnya, Rabu (6/4/2016).

Akun palsu Ismail Kalteng mengirim pesan ke sejumlah pengguna media sosial Facebook. Isinya, akun tersebut meminjam uang dengan alasan untuk keperluan operasi keluarga.

Korban yang terjebak kemudian diminta mentransfer uang ke rekening Septiana Sadewa HS dengan nomor rekening BRI 096801006637502. Habib H Said Ismail berencana melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

"Segera hari ini akan saya laporkan ke pihak berwenang karena sudah mengatasnamakan saya. Andai kata ada korbannya, silakan inbox lgsg ke akun saya yang asli atas nama ISMAIL KALTENG juga," tulis Habib Said Ismail. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru