Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang Mencapai Rp 48,46 M Selama Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Agustus 2023 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perputaran uang mencapai kurang lebih Rp48,46 miliar selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023.

"Dari rekapitulasi perputaran selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah ke 12 tahun 2023, yakni Rp 48,46 miliar," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dirinya mengatakan itu saat sambutan upacara penutupan Porprov XII Kalteng di Stadion 29 Nopember, Sampit.

Porprov Kalteng secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo. Dihadiri kepala daerah atau perwakilannya 14 kabupaten/kota di Kalteng. 

Halikin mengatakan, rekapitulasi perputaran uang ini didapatkan dari data perputaran uang berdasarkan kontingen kabupaten, data perputaran uang berdasarkan pameran, dan data perputaran uang berdasarkan pertandingan cabang olahraga.

"Itu belum ditambah dengan transaksi menggunakan keuangan virtual yang sudah sering dilaksanakan selama ini," ujar Halikin. 

Bahkan saat ia mengecek bazar yang digelar selama Porprov XII Kalteng 2023, penjual casing HP bisa meraup omset Rp3 juta sampai Rp5 juta dalam semalam.

"Ini juga kesuksesan karena dengan adanya Porprov ini ekonomi bangkit. Sekali lagi saya terima kasih kepada semua pihak. Apa yang kita inginkan tercapai sukses penyelenggaraan,  sukses prestasi, dan sukses ekonomi kita bangkit," kata Halikin yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Besar Porprov XII Kalteng 2023. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru