Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Sukses Gelar Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Agustus 2023 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menilai Kotawaringin Timur (Kotim) sukses menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-12.

"Saya ucapkan selamat kepada Kotim yang telah sukses menyelenggarakan Porprov Kalteng," kata Edy Pratowo, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Edy secara resmi menutup event olahraga tingkat provinsi itu di Stadion 29 Nopember Sampit.

Dia mengatakan, Kotim dinilai sukses ditandai tiga yaitu sukses sebagai panitia penyelenggara, sukses tuan rumah dan sukses prestasi. Karena selain sebagai tuan rumah Kabupaten Kotim meraih juara umum.

"Gubernur menyampaikan bahwa penyelenggaraan Porprov ke-12 di Kotim ini adalah yang paling sukses, yang paling berhasil. Karena persiapan yang dilaksanakan dari upacara pembukaan hingga penutupan berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Meski ada kekurangan itu hal yang wajar dan tidak mengurangi keberhasilan Kotim dalam melaksanakan perhelatan event tingkat provinsi ini. 

"Pada Porprov ke-12 kali ini yang lebih membanggakan lagi bahwa selama berlangsungnya perhelatan pertandingan di Kotim ini telah banyak yang dihasilkan diantaranya berkembang pesatnya kegiatan perekonomian kabupaten Kotawaringin Timur," tutupnya. 

Upacara penutupan tersebut menjadi rangkaian terakhir Porprov Kalteng yang digelar selama 11 hari di Kotim yakni 26 Juli-5 Agustus 2023. 

Seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng telah mengikuti rangkaian pertandingan dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kotim berhasil menyabet juara umum, disusul Palangka Raya di peringkat kedua, dan Kotawaringin Barat di posisi ketiga Klasemen akhir perolehan medali Porprov XII Kalteng 2023. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru