Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Pembangunan di Bawah 20%

  • 06 April 2016 - 19:51 WIB

REALISASI pemba'ngunan fisik dan keuangan pada akhir triwulan I tahun 2016 APBD Kabupaten Barito Utara (Barut) yang dilaksanakan satuan kerja perangkat daerah belum mencapai 20%.

'Saya mengingatkan bagi SKPD yang pelaksanaannya tidak mencapai targetkan yang ditetapkan diminta perhatian dan lebih serius memancu pelaksanaannya,' kata Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Ompie Herby saat membuka rapat koordinasi pengendalian pembangunan daerah (Rakordal) dan rapat pimpinan tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (Rapim Tepra), Rabu (6/4/2016).

Menurut Ompie, dalam implementasi program setiap SKPD selama triwulan I tahun anggaran 2016 dilakukan penilaian atau evaluasi, baik menyangkut keberhasilan maupun kegagalan sehingga kualitas dan kuantitas pembangunan daerah pada triwulan II tahun anggaran 2016 dapat lebih optimal.

Dalam pelaksanaan program di setiap SKPD harus terkoordinasi dan bersinergi secara baik dengan SKPD lainnya melalui penyamaan persepsi sehingga sinkron dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Penyusunan dan penyampaian laporan, baik laporan bulanan maupun laporan triwulan agar dilaksanakan secara tepat waktu, akurat dan berkualitas.

'Kegiatan rakordal dan rapim tepra ini memiliki makna dan peran yang sangat penting, karena forum ini merupakan sarana mengevaluasi rencana pembangunan triwulan I tahun anggaran 2016,' kata Ompie pada Rakordal yang juga dihadiri Sekda Barut Jainal Abidin dan Kepala Bappeda Muhlis.

Dari hasil evaluasi diharapkan dapat gambaran sejauhmana capaian kinerja SKPD, dalam pelaksanaan program triwulan I tahun anggaran 2016, baik yang dibiayai APBD Kabupaten, dana tugas pembantuan, dana urusan bersama dan dana alokasi khusus (DAK), serta PM2L keadaan per 31 Maret 2016.

'Hasil dari rakordal dan rapim tepra yang dilaksanakan ini juga dijadikan sebagai bahan masukan penting dalam peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah pada triwulan I tahun ini,' ujarnya.

Dia minta pelaksanaan program triwulan I  lebih baik dan lebih optimal serta mencapai sasaran atau rencana target capaian di setiap SKPD. (DN/ANT/B-5)

Berita Terbaru