Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Jadi Susul Messi, Andres Iniesta Akan Gabung Klub Uni Emirat Arab

  • Oleh ANTARA
  • 08 Agustus 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gelandang veteran Andres Iniesta dikabarkan telah memutuskan bergabung dengan klub Uni Emirat Arab, Emirates Club FC setelah meninggalkan klub Jepang Vissel Kobe pada Juni lalu.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo pada Selasa (08/8), mantan pemain Barcelona itu telah tiba di Dubai menjelang pengumuman resmi kepindahannya.

Meski sudah barusia 39 tahun, Iniesta masih mendapatkan banyak tawaran bermain dari klub Arab Saudi, klub Qatar dan dirumorkan bakal bergabung dengan mantan rekan setimnya yaitu Lionel Messi, Sergio Busquets dan Jordi Alba di klub MLS Inter Miami.

Namun, juara Piala Dunia 2010 itu akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Dubai.

Di masa jayanya, Iniesta dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Dia berhasil memenangkan empat gelar Liga Champions dan 9 trofi LaLiga bersama Barcelona.

Dia total mencatatkan 674 penampilan dan mencetak 57 gol selama 16 tahun membela tim senior Barcelona. Iniesta kemudian pindah ke Vissel Kobe pada 2018, dia telah bermain dalam 134 pertandingan dan menyumbangkan 26 gol bersama klub Jepang itu.

Sementara di level internasional, Iniesta berhasil memenangkan Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa (2008 dan 2012) bersama timnas Spanyol.

ANTARA

Berita Terbaru