Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib H Said Ismail Lapor Polisi karena Akun FB Dikloning

  • 08 April 2016 - 09:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah terpilih Habib H Said Ismail, melapor ke polisi karena akun facebook miliknya dikloning dan digunakan untuk menipu. Dia berharap dengan laporan tersebut dapat menjadi peringatan bagi pengguna media sosial.

Habib Said Ismail datang ke Polres Palangka Raya, Kamis (7/4/2016) sekitar pukul 14.30 WIB bersama beberapa orang. Sebelum diperiksa sebagai pelapor, dia sempat bertemu dan berbicara dengan Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang.

Kepada awak media Habib Said Ismail memaparkan, dia merasa keberatan dengan ulah oknum tersebut karena akun miliknya yang digandakan digunakan untuk melakukan penipuan.

"Jadi aku melaporkan tentang kloning facebook atas nama aku sendiri yaitu Ismail Kalteng. Baru-baru ini, sekitar seminggu ini ada yang mengkloning, menggandakan dengan maksud tidak jelas, tetapi ada di beberapa orang dia mengirimkan permintaan dana dengan alasan keperluan pelantikanlah, anak sakitlah," kata Habib Said Ismail.

Dia berharap polisi dapat dengan cepat memproses laporan dan menangkap pelakunya. Selain itu, langkahnya ini juga sebagai peringatan bagi pengguna media sosial agar bertanggungjawab dan berhati-hati.

Sebelumnya, Habib Said Ismail mendapatkan laporan akun facebooknya telah digandakan. Beberapa kenalannya juga tertipu dan mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. Namun dengan langkah cepat, rekening penampung dana milik penipu berhasil diblookir dan korban juga telah mengantongi sejumlah bukti yang dapat digunakan untuk mengejar pelaku. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru