Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulpis Bahas LKPj Bupati Tahun Anggaran 2015

  • 08 April 2016 - 19:53 WIB

PENGAJUAN Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pulang Pisau tahun anggaran 2015 dan lima buah rancangan pera'turan daerah (raperda) yang diusulkan eksekutif berlanjut ke meja pembahasan oleh legislative dan eksekutif.

'Atas nama Pemkab mengu'capkan terima kasih pada fraksi-fraksi yang sudah menyampaikan dapat menerima dan memahami terhadap LKPj dan lima raperda yang kita sampaikan, untuk selanjutnya dapat dibahas dalam rapat gabungan dengan pihak eksekutif sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,' kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, dalam rapat paripurna DPRD, Jumat (8/4/2016).

Adapun raperda yang diusulkan, yakni Raperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, Raperda tentang urusan pemerintah daerah, Raperda tentang kawasan tanpa rokok, Raperda tentang ketertiban umum, serta Raperda tentang pembentukan, penghapusan dan penggabungan desa .

Edy menyatakan sepakat dengan harapan fraksi terkait dengan kelima raperda tersebut yang mengharapkan untuk dapat mengelola semua potensi daerah dan memberi nilai positif bagi peningkatan roda pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

'Prinsipnya saya sepakat, dan hal-hal tersebut memang menjadi konsentrasi kita bersama agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan berjalan dinamis dan tercapainya visi dan misi pemerintah Kabupaten Pulang Pisau secara optimal.'

Edy tidak memungkiri masih ada beberapa perda yang belum dilaksanakan. 'Melalui sekretaris daerah telah saya instruksikan pada SKPD agar menindaklanjuti hal-hal yang harus dilakukan seba'gai wujud peningkatan PAD dan kesejahteraan masyarakat,' katanya.

Dalam kesempatan itu Edy juga menyampaikan bahwa Pusat akan mencabut perda yang dinilai menghambat investasi. (DY/B-5)

Berita Terbaru