Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Adakan Malam Syukuran Hari Kemerdekaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Agustus 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito mengadakan acara malam syukuran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan pelepasan atribut pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka di GPU Mantawara Tamiang Layang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK dan Ketua GOW, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemkab Barito Timur, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah terkait, anggota Paskibraka serta keluarga anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya usai melepas atribut Paskibraka secara simbolis, Bupati Barito Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya dengan baik dan lancar seluruh rangkaian kegiatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tentunya ini juga atas keterlibatan semua pihak, baik dari institusi TNI Polri, pemerintah daerah, masyarakat luas, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan semua
unsur pendukung lainnya yang turut serta dan aktif mendukung seluruh kegiatan peringatan HUT RI," ucapnya.

Bupati mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih pada pagi hari maupun penurunan bendera pada sore tadi semuanya berjalan dengan lancar tanpa insiden apapun.


Karena itu dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam upacara itu terutama anggota Paskibraka yang berperan penting dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Paskibraka beserta para pelatihnya yang telah
menyelesaikan tugasnya dengan baik dan dengan penuh tanggung jawab," ujar Ampera.

Dia mengatakan para anggota Paskibraka telah melakukan pengorbanan yang luar biasa dengan menempa diri dan berlatih di bawah terik matahari selama beberapa Minggu. Mereka juga harus menahan rindu dengan keluarga selama dikarantina.

Tidak lupa Kepala Daerah juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali anggota Paskibra yang secara tulus dan ikhlas mendukung anak-anaknya untuk menuntaskan tugas pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Menurut Ampera, tugas anggota Paskibraka tahun 2023 untuk mengibarkan bendera merah putih telah selesai, tapi tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara baru saja dimulai, regenerasi Paskibra yang akan datang merupakan tugas mereka untuk membimbing dan membantu para pelatih.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, baik yang telah gugur di medan juang maupun yang wafat setelah kemerdekaan seraya berdoa semoga arwah mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru