Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Tegaskan Upaya Tindak Lanjut Rekomendasi BPKP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Agustus 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menegaskan akan berupaya melakukan tindak lanjut rekomendasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng.

“Pemprov Kalteng akan berupaya menindaklanjuti sejumlah rekomendasi dalam Laporan Hasil Pengawasan BPKP,” tutur Wagub Kalteng Edy Pratowo saat penerimaan hasil pengawasan di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Jumat, 18 Agustus 2023.

Tindak lanjut rekomendasi perlu dilaksanakan demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

“Dalam perjalanannya memang kondisi ini, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengakui kalau terdapat kekurangan, ada ketidaksempurnaan dalam pelaksanaannya,” ungkap Edy.

Namun, menurutnya dengan ada rekomendasi dan saran bisa dilakukan perbaikan, sehingga sekecil apapun anggaran yang digunakan dapat betul-betul bermanfaat dan sesuai dengan harapan dan tujuan yang diharapkan.

Dia menilai hasil pengawasan BPKP merupakan bagian penting bagi Pemprov Kalteng. Khususnya di akhir-akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur terkait program kegiatan yang dilaksanakan.

Ia berharap program-program tersebut dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya dari sisi penganggaran, pelaksanaan, pertanggungjawaban agar betul-betul sesuai dengan apa yang direncanakan di dalam dokumen yang sudah disepakati pada APBD. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru