Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Pejuang Papera Deklarasi Dukung Prabowo untuk Pilpres 2024

  • Oleh ANTARA
  • 19 Agustus 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gabungan kelompok tani yang bersatu dalam Petani Pejuang Papera mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Papera akan terus mengembangkan sayap gerakan ke grass roots (akar rumput) membangun jaringan jaringan seperti petani, mahasiswa, hingga nelayan," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papera, Don Muzakir dalam keterangan diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Don Muzakir, jaringan tersebut dapat memperkuat keberadaan Petani Pejuang Papera sebagai salah satu satu organisasi sayap Partai Gerindra yang berupaya menjangkau seluruh elemen masyarakat.

"Petani Pejuang Papera se Kabupaten Pemalang secara sah menjadi bagian dari Papera," kata politisi muda Gerindra itu.

Don Muzakir menjelaskan bahwa pada Jumat (18/8) telah digelar pertemuan dengan kelompok petani dari Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dalam pertemuan tersebut, mereka menyatakan dukungan untuk Prabowo.

Dia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Petani Pejuang Papera. Keputusan mendukung Prabowo diakui sebagai bentuk dukungan terhadap pemimpin yang dipandang mampu memajukan sektor pertanian dan memperjuangkan kesejahteraan petani.

Don Muzakir mengatakan deklarasi tersebut penting bagi Papera dalam menggerakkan perubahan positif, khususnya di bidang pertanian. Selain itu, Don juga menilai kelompok tersebut menunjukkan partisipasi aktif dalam proses politik nasional.

"Dukungan yang diberikan kepada Prabowo Subianto oleh para petani ini mencerminkan semangat kolaboratif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi sektor pertanian dan masyarakat luas," ujar dia.

Petani Pejuang Papera merupakan sebuah koalisi yang terdiri dari berbagai kelompok petani. Tersebar di berbagai desa dan kelurahan, serta diyakini berperan menginisiasi perubahan positif di dalam sektor pertanian melalui kerja sama kolaboratif.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Berita Terbaru