Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Bersama Pemprov, Pemkab Kobar Sampaikan Kesiapan Jadi Tuan Rumah Jambore UMKM Tingkat Provinsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Agustus 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membahas persiapan kegiatan Jambore Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Wilayah Barat Tahun 2023, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Mewakili Pj Bupati Kobar, Plh Sekda Kobar Juni Gultom menyampaikan, bahwa rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo beserta jajaran. Sementara dari Kobar, pihaknya hadir bersama dengan Asisten III Setda Kobar Syahrudin, Kasis Disperindagkop Kobar dan jajarannya.

Juni Gultom mengatakan, jika rapat koordinasi Jambore UMKM tersebut, mendengarkan bersama sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan, baik oleh Pemprov Kalteng maupun oleh Pemkab Kotawaringin Barat.

Beberapa pesan dari bapak Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo, yaitu diantaranya ia berharap berharap Jambore UMKM dapat dilaksanakan dalam suasana meriah.

"Selain itu, pak Wagub berharap Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotawaringin Barat dapat berkoordinasi intens, agar kegiatan Jambore dapat dipersiapkan dengan baik," kata Juni Gultom.

Kemudian, dalam rapat koordinasi juga telah disepakati Jambore UMKM dilaksanakan tanggal 2 September 2023. Dan sudah memastikan, tidak ada benturan dengan kegiatan lain.

"Kami Pemkab Kobar sudah menyampaikan Jambore UMKM akan digelar pada 2-9 September 2023 di Pangkalan Bun Park, Jalan H.M. Rafii, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat," tuturnya.

Seperti yang disampaikan Wagub, kegiatan Jambore UMKM juga dimaksudkan untuk mengangkat perekonomian di Kotawaringin Barat, sehingga semua pihak diharapkan bisa membantu dan mendukung Jambore UMKM tahun 2023.

Kemudian, Jambore UMKM Wilayah Barat 2023 ini nantinya mengusung tema 'UMKM Bersatu, Berkembang dan Berjaya' serta sub tema 'Menuju UMKM Naik Kelas dan Go Digital, Kalteng Makin Berkah'.

Melalui kegiatan ini, Pemprov Kalteng juga mengharapkan agar UMKM Kalteng dapat naik kelas, dengan bertambahnya pengetahuan mengenai kewirausahaan, lebih termotivasi untuk meningkatkan produktivitasnya, mandiri, dan berdaya saing.

Berita Terbaru