Truk Tangki Terbalik karena Hindari Jalan Berlubang

  • 09 April 2016 - 17:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Truk tangki yang dikendarai, Asmuni , 50, terbalik, saat melintasi jalan becek yang masih dalam perbaikan di Jl HM Arsyad KM 8, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sabtu (9/4/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.

Truk tangki itu mengangkut Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 7.000 liter. Ia membawa CPO tersebut dari PT Marga Dinamik Perkasa (PT MDP), dengan tujuan Pelabuhan Bagendang. 

"Saat saya berusaha menghindari lubang jalanan tersebut, truk saya langsung terpeleset dan terbalik," ujar Asmuni, sopir truk tersebut, Sabtu (9/4/2016). 

Hingga saat ini truk tersebut belum juga dievakuasi. Hal itu terjadi karena sang pemilik masih berusaha memindahkan CPO tersebut ke truk tengki milik perusahaan. 

Sementara itu, terbaliknya truk tersebut bermula ketika sopir membawa CPO dari PT MDP menuju pelabuhan di Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Setibanya di lokasi kejadian, banyak kendaraan yang melintas, baik itu mobil maupun motor. 

Karena berusaha menghindari lubang yang digenangi air hujan, agar air tersebut tidak mengenai pengendara lain, diapun memutar setirnya ke arah kiri. Hingga terpelosok ke dalam selokan, dan mengakibatkan truk terbalik. 

"Saya tidak bisa apa-apa lagi, beruntung saat itu saya berhasil selamat tanpa ada luka-luka apapun," kata Asmuni. 

Terbaliknya teruk tersebutpun menjadi tontonan warga sekitar maupun para pengguna jalan di HM Arsyad tersebut. Banyak dari mereka yang sengaja berhenti untuk mengabadikan truk terbalik itu.

Truk tangki terbalik ini bukanlah pertama kali terjadi, namun sudah tiga kali dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari parkir dipinggir jalan dan terperosok ke parit, hingga saat hendak berbelok. Beruntung para sopir selamat, dan tidak ada korban yang luka maupun meninggal dunia. (M HAMIM)

Berita Terbaru