Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Buka Peluncuran dan Bedah Buku Karya Kapolres Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Agustus 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ditengah kesibukannnya menjalankan tugas sebagai Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Bayu Wicaksono ternyata menyempatkan waktunya untuk membuat karya berupa buku yang berjudul 'Sinergi Polisional di Bumi Marunting Batu Aji'.

Secara resmi, kegiatan peluncuran dan bedah buku yang diinisiasi oleh Kapolres Kobar berlangsung di di Balroom Hotel Mercure Pangkalan Bun, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Launching buku tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, serta dihadiri oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS, unsur Forkopimda Kobar, Kapolres Sukamara, Kapolres Lamandau, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda.

Kemudian, turut diundang dalam bedah buku sebagai narasumber yaitu Rektor Universitas Antakusuma Prof. Dr. Ir Jeffrie Watimena, MP, Guru Besar dan Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Prof. Dr. Budi Santoso, S.H.,M.S. dan Dosesn Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Dr. Supardi Hamid.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa karya tulis yang diluncurkan oleh Kapolres ini merupakan sebuah inovasi cemerlang, yang tentunya harus ditiru oleh kapolres lain.

Menulis merupakan suatu hal yang tidak mudah, dan membutuhkan sebuah ketekunan serta pengrtahuan.

"Semoga dengan diluncurkannya buku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban dan solidaritas antar Polri dan Masyarakat luas," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan latar belakang dibuatnya buku tersebut, adalah upayanya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Mengingat, peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri ini menjadi salah satu tujuan utama, disamping tugas pokok Polri. Dan target Kapolri adalah mencapai 80 persen.

"Jadi, tugas pokok dan program unggulan Polri ini apakah dapat mendukung dan memberikan kepercayaan masyarakat. Karena sempat ada penurunan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan saat ini sudah naik menjadi 76 persen secara Nasional. Di angka 76 persen ini saya yakin ada andil dari Polres Kobar didalamnnya," jelasnya.

Berita Terbaru