Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng ini Minta Pemda Perhatikan APD Anggota Satgas Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Agustus 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizki Amalia Darwan Ali, meminta kepada pemerintah daerah (pemda) untuk memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD) anggota Satuan Tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menurutnya, berdasarkan informasi dan banyaknya foto - foto di berita media, rata-rata anggota Satgas Karhutla terlihat hanya menggunakan APD berupa sepatu boots saja tidak menggunakan APD lainnya.

"Pemadaman kebakaran hutan dan lahan ini adalah pekerjaan yang beresiko tinggi, untuk itu APD untuk keselamatan anggota Satgas Karhutla harus diperhatikan," katanya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Lebih lanjut srikandi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, adapun APD yang harus dilengkapi pada anggota Satgas Karhutla tidak hanya menggunakan sepatu boots atau sepatu safety saja.

Akan tetapi juga harus menggunakan sarung tangan, helm dan tentunya masker, agar para anggota Satgas saat berupaya memadamkan Karhutla, tidak terpapar secara langsung asap kebakaran.

"APD ini penting untuk melindungi para anggota Satgas dalam bekerja, karena mereka ini petarung atau ujung tombak kita dalam menangani Karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru