Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebab Kebakaran 5 Rumah di Kota Besi Diduga Korsleting Listrik

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 26 Agustus 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyebab terbakarnya 5 unit rumah di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diduga akibat korsleting listrik, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kepala Seksi Humas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat),  Herry Wahyudi mengatakan, api muncul diduga dari arus pendek listrik di salah satu rumah korban. Api cepat meluas karena bangunan rumah berkonstruksi kayu.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bawah terjadi kebakaran rumah. Kami langsung menuju lokasi kejadian, setibanya di sana api sudah membesar," kata Herry Wahyudi, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Ada 3 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan 23 personel diterjunkan untuk memadamkan api yang telah merembet ke rumah warga lainnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kota Besi Iptu Rohman Hakim mengatakan, saat ini, pihaknya masih di lokasi kejadian untuk mencari keterangan lebih lanjut terkait insiden kebakaran hebat tersebut. 

"Saat ini kami masih di lokasi, nanti kabar selanjutnya akan disampaikan," kata Kapolsek saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran terjadi di Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu, 26 Agustus 2023, sekitar pukul 04.20 WIB. Dalam peristiwa tersebut, 5 rumah warga ludes terbakar. 

Kebakaran itu mengakibatkan seseorang yang masih berstatus siswa di sebuah sekolah menengah kejuruan meninggal dunia. Berdasarkan informasi warga, kelima rumah tersebut milik Isam Cidi, Endoh, Pajri, Kai Amat, dan Unai. 

"Korban meninggal dunia seorang siswa SMK kelas 10," kata seorang narasumber.

"Korban berusia 16 tahun siswa SMK," timpal Camat Kota Besi Gusti Mukafi. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru