Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingginya Harga Tiket Pesawat di Kobar, ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Agustus 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Permasalahan tiket pesawat terbang yang harganya sangat tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi salah satu hal yang disampaikan oleh audiens kepada Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak, Senin, 28 Agustus 2023 

Menurut Abdul Razak saat kegiatan reses perseorangan dalam masa Sidang II Tahun 2023, Dapil Kalteng III di Kabupaten Kobar, menjelaskan permasalahan ini juga telah menjadi perhatian Pemprov Kalteng.

"Tentunya banyak hal yang menjadi penyebab tingginya harga tiket pesawat terbang dari dan menuju Kabupaten Kobar. Diantaranya sediktnya maskapai penerbangan yang melayani transportasi ke Kabupaten Kobar," jelas Abdul Razak.

Menurut Abdul Razak, selain Pemprov Kalteng tentunya Pemkab Kobar juga terus diminta untuk proaktif mendesak Kementerian Perhubungan agar kondisi seperti ini tidak terus berlanjut.

"Karena bila harga tiket meningkat sekitar 2 kali lipat dari harga normalnya meskipun tidak menyentuh batas atas, pastinya tetap memberatkan masyarakat yang memerlukan moda transportasi tersebut," jelas Abdul Razak.

Abdul Razak juga berjanji akan kembali mengingatkan Pemkab Kobar terkait permasalahan tingginya harga tiket ini.

"Pastinya kami akan terus mengingatkan pada pimpinan daerah Kobar. Rencananya juga nanti kami akan bertemu Pj. Bupati Kobar. Karena masalah ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat.  Hal tersebut saya anggap wajar, karena Kabupaten Kobar merupakan wilayah yang banyak aktivitas bisnis, baik perkebunan hingga bisnis pariwisata yang pastinya juga bergantung dari moda transportasi tersebut saat bepergian dengan tujuan bisnis," jelas Abdul Razak. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru