Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pemda Perhatikan Jalan Penghubung di Desa Tumbang Kunyi Mura

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Agustus 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemda untuk dapat memperhatikan keberadaan infrastruktur jalan penghubung di Desa Tumbang Kunyi, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Pasalnya, hingga sampai sekarang ini jalan penghubung di desa itu masih belum ada, dan masyarakat ketika hendak menuju ibu kota kabupaten atau antardesa harus melewati jalur sungai yakni menggunakan perahu getek atau kelotok baik taksi maupun pribadi.

"Besar harapan masyarakat disana itu bisa menjadi perhatian pemda. Jalan penghubung sangat penting bagi masyarakat karena banyak sekali gunanya dan itu dibutuhkan," katanya, Rabu, 30 Agustus 2023.

Akibat tidak adanya jalan penghubung ini juga, berimbas terhadap berbagai hal terutama yakni masuknya jaringan listrik ke desa tersebut. Sampai saat ini Desa Tumbang Kunyi belum juga menikmati listrik PLN, padahal Kabupaten Mura sudah berusia kurang lebih 21 tahun.

"Sudah 21 usia tahun Mura sejumlah desa disana belum juga menikmati listrik PLN salah satunya Desa Tumbang Kunyi ini. Akibat belum masuknya litrik itu dipengaruhi oleh tidak adanya jalan penghubung. Jadi ini sangat perlu untuk diperhaytkan," ucapnya.

Dirinya berharap, perhatian lebih dari pemda khsusunya Mura dan dukungan dari Pemprov Kalteng sangat diharapkan agar bisa membangun jalan penghubung menuju Desa Tumbang Kunyi, sehingga kedepan terutama jaringan listrik PLN bisa masuk desa tersebut.

"Infrastruktur jalan ini merupakan sektor kunci untuk membangun sektor lainnya utamanya jaringan listrik. Jadi penting bagi pemerintah memperhatikannya. Besar harapan kita desa-desa di Kalteng ini bisa menikmati jaringan listrik PLN 24 jam," pungkasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru