Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Kirimkan Surat ke Kemenhub Terkait Harga Tiket Pesawat Mahal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Agustus 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih mahalnya harga tiket pesawat terbang dari dan menuju Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Pemkab Kobar telah mengirimkan surat pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Dalam surat tersebut juga dipaparkan bahwa walaupun harga tiket pesawat tidak melebihi tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah, nominalnya tetap saja memberatkan masyarakat yang membutuhkan sarana transportasi udara untuk bepergian dari dan menuju Kabupaten Kobar.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Rabu, 30 Agustus 2023 menjelaskan, beberapa waktu lalu, Pemkab Kobar juga telah memanggil pihak maskapai untuk mengklarifikasi penyebab melambungnya harga tiket.

"Namun hingga kini belum ada tanda-tanda penurunan harga tiket yang signifikan. Untuk itulah Bapak Pj Bupati bakal menggelar rapat kembali rapat untuk mengatasi harga tiket yang melambung," jelas Juni Gultom.

Karena itulah, kata Juni Gultom, Pemkab Kobar telah mengirimkan surat pada Kemenhub usai kedatangan Menteri LHK ke TNTP dan merasakan harga tiket mahal tersebut.

"Pemkab Kobar telah 2 kali mengirimkan surat ke Kemenhub dengan harapan agar permasalahan ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah pusat sehingga bisa meringankan masyarakat," jelas Juni Gultom.

Selain itu, lanjut Juni Gultom, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai maskapai yang mungkin bisa masuk ke Pangkalan Bun seperti Pelita Air, Citilink dan Air Asia.

"Salah satu persoalan yang dianggap menjadi akar masalah mahalnya harga tiket pesawat, karena kondisi landasan Bandara Iskandar belum bisa disinggahi pesawat berbobot besar. Berdasarkan informasi Bandara Iskandar belum mampu didarati pesawat berbadan lebar, pesawat A320 atau Airbus," jelas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru