Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Pesan Kepala DPMD Kapuas Terkait Sosialisasi Peningkatan Peran Generasi Muda Desa dan Hak Politik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pemuda perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kapuas mengikuti sosialisasi peningkatan peran serta generasi muda desa dan hak politik dalam ketahanan masyarakat, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kegiatan ini digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Pemkab Kapuas, dalam hal ini DPMD Kapuas.

Kepala DPMD Kapuas, Budi Kurniawan berpesan kepada para peserta agar bisa menyimak secara utuh yang disampaikan pemateri atau narasumber.

"Sehingga, akan dapat menambah wawasan bagi peserta, dengan begitu nanti mereka bisa menyampaikan kembali materi itu kepada rekan rekan sesama pemuda yang ada di desa/kelurahan masing-masing," kata Budi Kurniawan.

Selain itu, dia berharap para peserta juga nantinya dapat menjadi agen pembaruan di desa/kelurahan masing-masing, dalam rangka ketahanan bangsa dan kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

Adapun dalam kegiatan ini menjadi narasumber dari akademisi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Ketua KPU Kapuas M Fery Irawan, Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Marlima, dari Disbudpora, dan Kodim 1011 Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru