Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Kalteng Laksanakan Sertijab Administrator Bidang Pertanahan

  • Oleh Marini
  • 31 Agustus 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) administrator bidang pertanahan, yang dilaksanakan di Aula Berkah Disperkimtan Provinsi Kalteng, Rabu, 30 Agustus 2023.

Sertijab dihadiri Kepala Dinas Disperkimtan Provinsi Kalteng, Erlin Hardi. Ia mengatakan, pejabat lama administrator bidang pertanahan atas nama Flederick digantikan oleh pejabat baru Sylvana Anethe.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya di Disperkimtan ini, dan saya berharap untuk terus berkarya memberikan yang terbaik sumbang sih pemikirannya sebagai Aparatur Sipil Negara," ucapnya.

Dirinya memberitahukan, tugas administrator bidang pertanahan seperti berhubungan dengan pendataan pertanahan, pelaporan dan pengelolaan data pertanahan yang dilakukan secara sistematis.

Administrator bidang pertanahan, biasanya juga bertugas sebagai penataangunaan lahan, penatagunaan penguasaan tanah, serta penetapan hak dan pendaftaran tanah.

"Administrator juga berperan untuk memanilisir terjadinya perselisihan dan sengketa penguasaan tanah, dan memaksimalkan penggunaan tanah secara berkelanjutan," bebernya.

Pelaksanaan tersebut dihadiri juga dari ASN yang berada di ruang lingkup Disperkimtan Provinsi Kalteng, serta dilakukan juga penandatanganan pengesahan sertijab administrator bidang pertanahan. (MARINI/J)

Berita Terbaru