Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Tunjukkan Keseriusan Antisipasi Karhutla

  • 11 April 2016 - 20:09 WIB

PEMKAB Lamandau menggelar apel besar penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2016, di halaman Kantor Bupati Lamandau, Senin (11/4/2016).

Kegiatan itu ditujukan sebagai bukti komitmen bersama dalam mengantisipasi serta mencegah terjadinya bencana asap yang disebabkan karhutla.

Bupati Lamandau, Marukan yang memimpin apel tersebut mengatakan, apel besar yang digelar dengan melibatkan semua pihak tersebut merupakan salah satu upaya dan bukti keseriusan pemkab bersama pihak terkait lainnya dalam mencegah terjadinya karhutla dan bencana asap .

'Kami mengajak semua pihak ikut andil melakukan pencegahan karhutla. Mengingat, karhutla menimbulkan dampak dan kerugian yang sangat besar,' tegas Marukan.

Sementara itu, pada apel besar tersebut diisi dengan demonstrasi simulasi penanggulangan karhutla dari tim terpadu meliputi BPBD, Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepolisian, TNI, tim medis dan juga masyarakat umum.

Dalam simulasi tersebut diperlihatkan kesigapan semua bagian dari tim terpadu dalam melakukan penanggulangan kebakaran dengan mendemontrasikan secara rinci langkah-langkah yang harus diambil saat terjadinya musibah kebakaran. Mulai langkah perdana yakni upaya penanggulangan kebakaran secara manual hingga dilanjutkan dengan pengerahan armada damkar.(HN/B-11)

Berita Terbaru