Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Koperasi Dilatih Buat Lpj

  • 11 April 2016 - 20:19 WIB

DINAS Koperasi dan Usa'ha Mikro, Kecil' dan Menengah Pro'vinsi Kalimantan Te'ngah mengadakan pelatih'an penyusunan laporan pertanggungjawaban (Lpj) ke'pa'da pe'ngurus koperasi di Ka'bupaten Barito Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalteng, Hengky Mang'kin mengatakan pelatihan ini supaya pengurus koperasi di Barsel paham dan mengerti ten'tang kewajibannya.

'Karena sesuai undang-un'dang disebutkan setiap kope'rasi wajib melaksanakan ra'pat anggota tahunan (RAT),' kata Hengky, Senin (11/4/2016).

Pelatihan ini dilakukan ka'rena di Barsel ada sekitar 200 unit koperasi, tapi yang me'laksanakan RAT setiap tahun hanya 30 koperasi saja.

Dia berharap pengurus ko'perasi lebih beradaptasi agar mereka melaksanakan RAT dan dalam pelatihan ini akan ada petugasx pendamping'nya.

Ditanya 170 koperasi yang ti'dak melaksanakan RAT apa'kah masih aktif atau tidak Hengky menyebut status ko'pe'rasi itu masih aktif, namun tidak melaksanakan RAT.

Untuk itu dia memberikan pe'latihan dengan harapan dari 30 yang melaksanakan RAT minimal bertambah 35 ko'perasi lagi.

'Kita berharap setelah dia'da'kan pelatihan ini minimal bertambah 35 koperasi lagi yang melaksanakan RAT,' ucapnya. (UR/Ant/B-6)

Berita Terbaru