Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Tabung Gas yang Viral di Sampit Tenyata Pencuri Motor

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 September 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dn (19), pencuri tabung gas elpiji yang sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu tenyata juga pelaku pencuri sepeda motor di Jalan Tidar, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolsek Baamang Iptu Fedrik Liano membenarkan pencurian tersebut. Ia mengatakan pelaku diamankan setelah ia viral di media sosial saat melakukan pencurian tabung gas elpiji di Jalan Cristopel Mihing, Gang. SMP 3, Kecamatan Baamang.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk kami proses lebih lanjut. Dari hasil pengakuan pelaku benar dia juga melakukan curanmor," kata Fedrik Liano Kapolsek Baamang, Jumat, 1 September 2023.

Sebelumnya, pelaku mencuri tabungan gas di sebuah warung bersama rekannya dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV dan viral dimedia sosial.

"Untuk sementara kami masih dalami apakah pelaku ini juga melakukan pencurian tabung gas ditempat lain. Karena memang banyak masyarakat yang kehilangan tabung gas," ujarnya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila merasa kehilangan tabung gas elpiji. Agar dapat memastikan bahwa pelaku ini adalah pencuri yang meresahkan di Kota Sampit.

"Pelaku ini terkenal sangat gesit dan licin dia juga memang beberapa kali melakukan pencurian. Untuk itu saya berharap masyarakat dapat melaporkan apabila ada tindak kejahatan pencurian kepada kami," demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru