Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Langkah Satgas Kapuas Tanggulangi Karhutla Berulang di 2 Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 September 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menanggulangi kejadian kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang berulang di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kapuas Murung dan Dadahup, Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas mengambil sejumlah langkah.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga sekaligus Ketua Pelaksana Harian Satgas Karhutla Kabupaten mengatakan langkah yang dilakukan dengan mengirimkan puluhan personel ke dua kecamatan tersebut pada Jumat, 1 September 2023.

"Memperhatikan kondisi kejadian karhutla yang terjadi berulang di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kabupaten Kapuas mengirimkan personil sebanyak 41 personil," kata Panahatan Sinaga saat melepas personel.

Personel tersebut terdiri dari instansi terkait, OPD terkait dan relawan, yaitu TNI, Polres Kapuas, Brimob, BPBD, Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas, SatPol PP Damkar, Dinkes dan Balakar 545 Kapuas.

Mereka akan melaksanakan patroli, sosialisasi dan pemadaman Karhutla di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup dari tanggal 1 sampai dengan 3 September 2023," ucapnya.

Adapun peralatan dan kelengkapan yang dibawa diantaranya mobil Pikap rescue 4 unit, Mobil Slip on 1 unit, Mobil monilog 1 unit, sepeda motor trail 9 unit, ambulans PSC 119 Dinkes 1 unit dan mesin pemadam portable 8 unit beserta kelengkapan. 

Dalam pelepasan personel ini turut dihadri Kabagops Polres Kapuas, Pasi Intel Kodim 1011 Kuala Kapuas, Perwakilan Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru