Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi MSB Ikuti Jambore UMKM Kalteng, Ini Produk Andalannya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 September 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam ajang Jambore Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se -Kalteng yang digelar di Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 2 - 9 September 2023, Koperasi Media Sejahtera Bersama (MSB) juga tidak ketinggalan untuk turut serta dalam ajang tersebut.

Koperasi karyawan group Media Borneonews dan Palangka Post ini bakal menampilkan berbagai produk consumer goods yang menjadi andalan bisnisnya.

Pimpinan Koperasi MSB yang juga merupakan Head of Media Borneonews - Palangka Post, Revy Apriani dilokasi kegiatan menjelaskan, dalam kegiatan ini mereka telah menyiapkan stok frozen food, minyak goreng dengan merk MINYAKITA.

"Selain itu, kami juga bakal memasarkan produk abon dari ikan dan daging sapi hasil produksi salah satu pelaku UMKM Kobar yang merupakan binaan atau dampingan Koperasi MSB. Dengan merk Abon Cap 2 Perahu," jelas Revy Apriani.

Menurut Revy Apriani, ide pendampingan pelaku UMKM yang memproduksi abon ini tersebut lantaran melihat potensi dan kualitas abon yang dihasilkan produsen, namun mereka memiliki keterbatasan dalam hal pengadaan bahan baku produksi berupa daging sapi serta minyak goreng.

"Melihat potensi dan kendala yang dihadapi produsen Abon Cap 2 Perahu tersebut, Koperasi MSB kemudian melakukan pendampingan dengan memberikan support bahan baku daging serta minyak goreng. Bukan hanya itu saja, Koperasi MSB juga membantu memasarkan produk. Pendampingan ini bertujuan untuk mengangkat pelaku UMKM agar bisa naik kelas," jelas Revy Apriani.

Menurut Revy Apriani, jenis abon yang dipasarkan dalam ajang Jambore UMKM ini berbahan baku ikan gabus, tenggiri, pari, manyung, cakalang dan sapi yang diolah dengan cita rasa original dan pedas.

"Bagi yang berminat mendapatkan beragam frozen food dan abon tersebut, silakan datang ke Stand Koperasi MSB lokasi Jambore UMKM Kalteng di Pangkalan Bun Park dengan harga spesial," jelas Revy Apriani. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru