Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Minta Perangkat Daerah Optimalkan Serapan Anggaran

  • Oleh Hendri
  • 04 September 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah meminta kepada seluruh perangkat daerah (PD) untuk mengoptimalkan serapan anggaran tahun 2023.

"Tidak bosan-bosan kami mengingatkan kepada seluruh PD, baik dinas ataupun kecamatan untuk mengoptimalkan serapan anggaran," katanya, Senin, 4 September 2023.

Dia menyebutkan saat ini terdapat sebagian dinas yang serapan anggarannya masih tergolong rendah dari target sebesar 77,47 persen pada bulan Agustus namun baru bisa diraih di bawah 50 persen.

Dia mengingatkan kepada semua untuk melaksanakan apa yang sudah direncanakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

"Segera lakukan kegiatan, segera serap anggaran yang sudah tersedia jangan sampai terlambat karena penyerapan yang baik akan berdampak baik pada masyarakat," ungkapnya.

Dia mengharapkan, OPD selaku pengguna anggaran, harus berupaya melakukan perbaikan kinerja. Apabila hingga saat ini masih kurang maksimal dalam penyerapan anggaran maka harus berupaya mengejar serapan dengan optimal.

“Jadi program kerja itu jangan biarkan tertunda, namun dijalankan sesuai progres kerja. Masih ada waktu semuanya harus dioptimalkan namun tetap memperhatikan kualitas," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru