Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung Remang Desa Sumber Agung Ditertibkan

  • 12 April 2016 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Lada - Gaung penutupan lokalisasi yang ditabuh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terdengar hingga ke beberapa desa. Tidak kurang empat warung remang di KM 26 jalan A. Yani, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar ditertibkan aparat pemerintah desa (pemdes) beserta unsur Polsek, Danramil dan Babinsa setempat.

Penertiban tersebut berdasarkan informasi yang berkembang dimasyarakat, warung yang berkedok jualan kopi dan nasi goreng ini juga menyediakan layanan plus di tempat. 

Menurut Kepala Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar, penertiban itu ditindaklanjuti dengan pemanggilan terhadap pengelola warung remang. Pihak pengelola diminta membuat pernyataan agar tidak melakukan praktek prostitusi terselubung. 

Pihak desa mengancam apabila pengelola tidak mengindahkan dan menyalahi kesepakatan tertulis yang sudah ditandatangani di atas materai, maka pihak desa akan menutup warung atau membongkar paksa.

"Kalau tidak mengindahkan kita akan bongkar warung tersebut," tegas Kades Sumber Agung Nur Ali, di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2016).

Data dari Pemdes Sumber Agung, perempuan penjaja cinta tersebut berasal dari Pulau Jawa dan Bali. Informasi pihak desa, mereka ini baru datang sekitar dua bulan lalu.  Alasan mereka melakukan praktek prostitusi untuk mensiasati mahalnya sewa tempat per bulan. 

"Mereka seperti itu sih katanya untuk mensiasati mahalnya sewa warung, kalau tidak salah perbulan Rp1,5 juta," beber Nur Ali.

  

Walau sudah membuat surat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatan mereka, pihak desa masih terus melakukan pemantauan secara intens. Pemantauan bukan saja oleh aparat desa, tetapi oleh masyarakat sekitar.

"Kita terus pantau. Selain itu masyarakat juga akan mengawasi dengan ketat. Kalau masih berbuat tidak ada ampun." Pungkas Nur Ali. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru