Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Pencegahan Karhutla Dilakukan Dengan Preventif

  • Oleh Norhasanah
  • 06 September 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dapat dilakukan dengan tindakan preventif.

"Tidak hentinya saya mengajak kita semua, mari secara bersama-sama dan bahu-membahu mencegah agar tidak terjadi karhutla," kata Windu Subagio dalam Apel Gelar Personel dan Sarpras dalam rangka kesiapan menghadapi Karhutla, Rabu, 6 September 2023.

"Jikalau ada, maka segera lakukan tindakan preventif untuk menanggulangi karhutlah tersebut," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Windu juga berterimakasih  koordinasi tim satgas yang tergabung dalam penanggulangan bencana melakukan pemadaman melalui udara water booming helikopter yang yang dibantu oleh BPB-PK Provinsi. 

"Saya minta agar kalaksa BPBD Kabupaten Sukamara untuk selalu berkoordinasi dengan BPB-PK Provinsi dalam hal permintaan bantuan melalui water bombing helikopter," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Windu  menghimbau kepada seluruh stakeholder yang tergabung dalam satgas bencana serta organisasi kemasyarakatan untuk mengambil langkah-langkah agar lebih mengoptimalkan patroli terpadu secara rutin dalam tindakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli ini dilakukan terhadap  wilayah-wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru