Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Angka Kesehatan, Kapolres Kobar Gelar Bakti Kesehatan Akbar di Kumpai Batu Bawah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 September 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai wujud upaya turut serta meningkatkan angka kesehatan di masyarakat, Polres Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Bakti Kesehatan (Baktikes) Akbar di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kamis, 7 September 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Desa Kumpai Batu Bawah ini, diawali dengan Kegiatan Vicon Dialog Interaktif Bakti Kesehatan Polri Presisi, dalam rangka implementasi Polri sebagai pelayan masyarakat, untuk mewujudkan situasi yang kondusif bersama Waka Polri dan Kapolda Kalimantan Tengah.

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, unsur Forkopimda Kobar, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Pangkalan Bun, Kades Kumpai Batu Bawah, PJU Polres Kotawaringin Barat, Danramil 1014-01 Arsel serta pegawai RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

"Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengobatan gratis," jelas Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono dalam sambutannya.

Bayu menyampaikan, tentunya kepedulian Polri terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat sesuai dengan program prioritas pemerintah, khususnya dalam pencegahan dan penanganan stunting yang memiliki dampak terhadap pertumbuhan anak-anak, sebagai generasi penerus bangsa khususnya di wilayah provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Selain itu, saya apresiasi kepada para nakes tenaga kesehatan medis dari unsur Polri TNI dan Dinas kesehatan, rumah sakit, serta Puskesmas yang sama-sama pada hari ini berkomitmen bersama, dalam rangka melayani masyarakat kita, agar masyarakat kita sehat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyediakan 500 paket bantuan sosial yang akan dibagikan, sebagai bentuk kepedulian Polres Kobar untuk masyarakat.

"Kegiatan ini sendiri merupakan perwujudan dari program Kapolri, yaitu sinergitas dengan berbagai unsur dan kerja nyata membantu masyarakat," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru