Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Partai Gerindra Apresiasi Penyampaian Raperda Perubahan APBD 2023

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Barito Utara mengapresiasi penyampaian Raperda dan Nota Keuangan tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

“Karena dengan segala dinamika yang terjadi, proses ini dapat dilaksanakan hingga saat ini. Termasuk dinamika kondisi ekonomi, antara lain tingkat pertumbuhan, investasi, inflasi dan kondisi sosial yang terjadi saat ini,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar, di gedung DPRD setempat, Kamis, 7 September 2023.

Namun, kata Mustafa, pihaknya optimis terhadap berbagai dinamika tersebut, bahwa akan berhasil melewatinya dengan melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan DPRD Barito Utara, serta dukungan stakeholder terkait dan masyarakat tentunya.

Dikatakan Mustafa Joyo Muhtar, dengan adanya perubahan APBD tahun 2023 yang telah dilaksanakan, dapat menjadi instrumen dan upaya mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Barito Utara dan tentu saja meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Dijelaskannya, setelah mencermati dan mempelajari pidato pengantar Bupati Barito Utara tentang Raperda APBD perubahan tahun 2023 pada sidang paripurna, Fraksi Gerindra menyampaikan beberapa catatan untuk menjadi bahan masukan dan perhatian Pemkab Barito Utara.

“Fraksi Gerindra mengharapkan di dalam setiap rupiah yang keluar dari APBD perubahan 2023, semuanya harus kita pastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat secara adil,” kata Mustafa.

Berdasarkan catatan tersebut, kata Mustafa Joyo Muhtar, Fraksi Gerindra siap membahas rancangan peraturan daerah tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2023 pada rapat gabungan antara pihak eksekutif dan legislatif sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru