Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentrokan Menewaskan 1 Orang dan 3 Luka-Luka Karena Sengketa Lahan, Polisi Diterjunkan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 11 September 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu orang menjadi korban dan dua lainnya luka-luka akibat sengketa lahan yang tak kunjung selesai antara kelompok Hok Kim dan kelompok Alpin Laurance di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 11 September 2023.

Berdasarkan informasi yang didapat satu orang meninggal dunia akibat mengalami luka bacok di tubuhnya dan tiga lainnya mengalami luka yang cukup serius hingga harus mendapatkan perawatan.

Menurut keterangan dari Akhmad Taufik selaku kuasa hukum Hok Kim mengatakan, bentrokan tersebut terjadi setelah kelompok dari Alpin menyerang kelompok kliennya. Hingga akhirnya bentrokan pun tidak bisa di hindarkan.

"Dari kelompok klien kami ada tiga orang yang mengalami luka. Satu diantaranya mengalami luka tusuk tetapi sudah mendapatkan perawatan," kata Akhmad Taufik, Senin, 11 September 2023.

Informasinya, akibat kejadian ini sejumlah aparat kepolisian langsung diterjunkan ke lokasi untuk mencegah kejadian serupa tidak kembali terjadi. Dan saat ini aparat kepolisian masih berjaga di lokasi kejadian.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait permasalahan sengketa lahan antara Hok Kim dan Alpin Laurance ini. Sengeketa lahan ini sudah kerap kali terjadi dan tak kunjung usai, juga permasalahan ini ada yang sudah berproses di Polda Kalteng. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru