Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Pulang Pisau Ajak Masyarakat Perduli Lingkungan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 13 September 2023 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulang Pisau, Hendri Arroyo memberi ajakan untuk seluruh lapisan masyarakat untuk perduli terhadap kelestarian lingkungan.

"Tidak merusak hutan dan melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kerugian akibat dampak dari kerusakannya," ucap Hendri. Rabu, 23 September 2023.

Saat ini masih ditemukannya kasus aktivitas illegal logging atau pembalakan liar yang tentunya hal tersebut sangat memprihatikan dan harus ada rasa kesadaran bersama-sama untuk menghentikan dan menekan agar aktivitas pembalakan liar tidak terjadi.

"Apabila pembalakan liar dan penebangan pohon secara sembarangan masih terus dilakukan, tentu hal tersebut akan memicu terjadinya kerusakan lingkungan bahkan terjadinya bencana alam," jelasnya.

Pembalakan liar juga dapat menjadi ancaman kepunahan bagi habitat flora fauna yang ada didalam hutan yang dilindungi bahkan terancam punah.

"Dalam hal ini, masyarakat harus bisa menjaga kelestarian ekosistem dan habibat terutama satwa dilindungi seperti orang utan dan beberapa jenis burung yang keberadaannya sudah semakin berkurang," katanya.

Dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi illegal logging atau pembalakan liar. Serta, apabila masyarakat melihat aktivitas illegal logging jangan takut untuk melaporkan kepada DLH maupun aparat penegakan hukum. (M PRADILA KANDI/R)


TAGS:

Berita Terbaru