Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Daerah Fokus Tangani Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 September 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Paska sempat memburuknya kualitas udara di dua kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akibat dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno meminta kepada seluruh daerah agar fokus dan memprioritaskan penanganan Karhutla, karena saat ini Provinsi Kalteng masih ada pada musim kemarau.

"Alhamdulillah kemarin beberapa waktu lalu sempat terjadi hujan merata di Provinsi Kalteng, yang membuat kondisi kualitas udara di beberapa daerah Kalteng yang memburuk, sekarang membaik," Katanya, Kamis, 14 September 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, dirinya meminta kepada Pemerintah daerah agar bisa segera melakukan pemetaan lokasi rawan Karhutla.

Sehingga tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla di daerah tidak hanya menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai pemadaman Karhutla saja akan tetapi juga sebagai upaya pencegahan.

"Saat ini saya juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait Provinsi Kalteng agar bisa bekerja sama dalam penanganan kejadian Karhutla di wilayah Provinsi Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru