Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group Bantu 6 Bak Kontainer Sampah dan 2 Unit Truk Arm Roll Terhadap Pemkab Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 September 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk kontribusi dan komitmen Citra Borneo Indah (CBI) Group untuk turut serta menjaga keindahan dan kebersihan Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Grup usaha milik Pengusaha Nasional asal Kobar H Abdul Rasyid AS melalui Departemen CSR memberikan bantuan 6 kontainer bak pengumpul sampah dalam kota yang masing-masing berkapasitas 10 M² serta 2 unit truk jenis Arm Roll untuk mengangkut kontainer sampah tersebut ke tempat pembuangan akhir.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Head of Human Resource Services CBI Group, Rachmad Hidayat pada Pj Bupati Kobar Budi Santosa di halaman Kantor Bupati Kobar, Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, Jumat, 15 September 2023.

Terkait hal ini, ia mengataakan bahwa bantuan yang tersebut merupakan bentuk kepedulian salah seorang warga Kabupaten Kobar untuk membantu penyelenggara pemerintahan guna melayani masyarakat, khususnya dalam sektor kebersihan kota.

"Meskipun Kabupaten Kobar sudah beberapa kali mendapatkan Piala  Adipura, namun tetap saja keberadaan sampah setiap hari pasti ada.  Tentunya sangat diperlukan terjaganya rutinitas dalam hal  pengambilan sampah. Namun seperti yang diketahui, produksi sampah yang dihasilkan individu berbanding lurus dengan bertambahnya  jumlah penduduk, tentunya lama -kelamaan membuat Pemkab Kobar menjadi kewalahan dalam hal penanganan sampah," jelas Budi.

Menurut Budi, lantaran adanya bantuan dari sektor private atau swasta pada Pemkab Kobar terkait permasalahan menjaga kebersihan kota ini, pastinya patut diberikan apresiasi yang sangat luar biasa.

" Alhamdulillah CBI Group segera tanggap dan langsung membantu Pemkab Kobar untuk mengatasi permasalahan tersebut. Lantaran setiap perusahaan yang beraktivitas bisnis di Kobar tentunya memiliki CSR, harapannya juga semakin banyak lagi perusahaan bisa mengikuti jejak CBI Group untuk proaktif bersama pemerintah mengatasi berbagai permasalahan di Kabupaten Kobar," jelas Budi.

Kontribusi berbagai perusahaan melalui CSR masing-masing, menurut Budi, bisa diberikan dalam berbagai hal.

"Masih banyak permasalahan yang bisa dibantu untuk diupayakan penyelesaiannya. Misalnya saat ini kami sedang berupaya untuk mengatasi masalah penerangan jalan dalam kota. Jadi berbagai perusahaan lain bisa turut membantu dalam hal pengadaan lampu jalan. Atau hal lain seperti pembuatan dan peningkatan kondisi jalan  dan masih banyak hal lainnya," jelas Budi.

Budi juga mengharapkan pada berbagai media untuk bisa menyampaikan apa saja yang menjadi permasalahan dan kondisi yang dihadapi Kabupaten Kobar.

Berita Terbaru