Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pangkalan Bun Resah, dalam 1 Tahun Sudah 4 Kali Kemalingan Pompa Air

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 September 2023 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi pencurian mesin pompa air membuat seorang warga Pangkalan Bun menjadi resah. Pasalnya, dalam kurun waktu satu tahun, sudah empat kali mesin pompa air di sumur bor miliknya digasak maling.

Hal tersebut dialami oleh Ella Hayani, warga yang tinggal di perumahan BTN, tepatnya di belakang toko peralatan rumah tangga JOP, Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan.

"Tadi malam mesin Pompa Air saya hilang lagi. Dan ini kejadian yang ke 4 kalinya dalam setahun. Di dalam sumur bor saya ada 2 mesin Jet Pump, satu milik saya. Satunya punya tetangga yang numpang di sumur saya," kata Ella Hayani saat dikonfirmasi Borneonews, Minggu, 17 September 2023.

Ella menyadari jika mesin pompa air miliknya yang berada di luar rumah hilang, pada saat memasukan colokan ke stop kontak dengan maksud menyalakan mesin pompa air, yang akan digunakan untuk wudhu. Namun ternyata, mesin tidak nyala.

Ia curiga mesin telah hilang dicuri, dan benar saja. Pada saat di cek, mesin pompa air sudah tidak ada di sumur.

"Saya tau mesin pompa hilang, saat mau sholat subuh, mau wudhu. Soalnya saya gak pakai tandon, jadi setiap perlu air mengalir colokin dadak," jelasnya.

Ia menyebutkan, dari semua kejadian pencurian tersebut. Ia mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta rupiah. Atas kejadian tersebut, ia belum pernah melapor ke polisi.

"Saya belum ada lapor polisi. Saya berharap semoga saja kejadian ini tidak terulang lagi. Dan semoga saya diberi kelancaran rezeki sehingga bisa beli mesin pompa lagi," tuturnya. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru