Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari PMI ke-78, Hasan: Jangan Takut Donor Darah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 September 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Palang Merah Indonesia (PMI) diperingati setiap 17 September. Pada 2023 ini PMI telah genap berusia yang ke - 78 tahun.

Terkait hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya H M Hasan Busyairi meminta kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar jangan takut mendonorkan darahnya a ke unit darah PMI Kota Palangka Raya.

Karena selain untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Cantik, donor darah juga tentunya memiliki beberapa dampak positif pada kesehatan tubuh seseorang, karena darah beregenerasi.

"Meskipun ini semboyan yang sangat klasik, namun semboyan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang itu hingga saat ini benar adanya," Katanya, Senin, 18 September 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, donor darah sebaiknya dilakukan oleh masyarakat minimal dua kali dalam satu tahun, atau minimal satu kali dalam seumur hidup.

"Selamat hari Palang Merah Indonesia Ke - 78, PMI ada untuk negeri, PMI hadir untuk membantu masyarakat Indonesia, baik dalam pelayanan kesehatan maupun unit donor darahnya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru