Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Pengawasan Penggunaan Gadget Pada Anak - Anak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk mencegah anak kecanduan atau ketergantungan dengan gadget atau ponsel pintar, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizki Amalia Darwan Ali menyampaikan pentingnya orang tua melakukan pengawasan.

Penggunaan gadget pada anak - anak menurutnya memang ada plus minus atau sisi negatif dan sisi positif. 

Positifnya, anak - anak jadi melek teknologi dan tidak gagap teknologi, serta bisa belajar dengan mudah di gadget dengan menggunakan sumber video YouTube atau artikel yang ada di Wikipedia.

"Negatifnya, anak bermain game online, bahkan tidak sedikit anak - anak yang dapat kata - kata kasar dari bermain game online bersama dengan orang tidak dikenal," katanya, Senin, 18 September 2023.

Lebih lanjut srikandi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, penggunaan gadget secara berlebihan juga dapat berdampak pada berkurangnya interaksi sosial antara sesama.

"Boleh saja berikan anak gadget, akan tetapi penggunaannya harus di awasi dan dibatasi, jadi anak bisa membagi waktu antara dunia maya dan dunia nyata untuk berinteraksi," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru