Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Gunakan Dana Insentif Fisikal Kinerja untuk Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting dan Kemiskinan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menerima dana insentif fisikal kinerja sebesar Rp10 miliar lebih dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Dana tersebut digunakan untuk mendukung pengendalian inflasi, penurunan stunting peningkatan investasi dan penurunan kemiskinan di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, saat ini, telah terbit Peraturan Menteri Keuangan Nomor 271/PMK.07/2023, tentang rincian alokasi insentifisikal kinerja tahun berjalan untuk kelompok kategori kinerja dalam rangka pengendalian inflasi daerah pada tahun anggaran 2023.

"Kabupaten Sukamara mendapat insentif fisikal kinerja sebesar Rp10 miliar lebih, yang digunakan untuk mendanai kegiatan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan Sukamara yang manfaatnya diterima dan dirasakan langsung masyarakat," kata Windu Subagio, Selasa, 19 September 2023.

Menurut dia, dana tersebut nantinya digunakan untuk mendukung pengendalian inflasi, penurunan stunting peningkatan investasi dan penurunan kemiskinan dengan mekanisme pelaksanaan perubahan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD Tahun anggaran 2023, yang selanjutnya dituangkan dalam peraturan daerah mengenai perubahan APBD Tahun anggaran 2023. 

"Laporan penganggaran dan realisasi penyerapan tersebut disampaikan pada direktur jenderal perimbangan keuangan paling lambat tanggal 20 November 2023," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru