Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Susun Edaran Bupati untuk Tekan Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebagai upaya menekan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Sukamara, pemerintah setempat akan mengeluarkan edaran bupati untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran.

"Berkaitan dengan karhutla, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah melaksanakan pemadaman bersama anggota satgas," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 19 September 2023.

Dia menuturkan, upaya yang dilakukan dalam meminimalisir kebakaran, telah didirikannya posko satgas penanganan darurat bencana dan poslab di Kecamatan Pantai Lunci.

"Selain itu juga kita menyusun surat edaran bupati tentang imbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan aktivitas yang dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan, baik perumahan maupun di pekarangan," ujarnya.

Sebelumnya, Windu mengajak semua pihak untuk bersama-sama dan bahu membahu agar tidak terjadi karhutla di wilayah Kabupaten Sukamara, dan melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menanggulangi kebakaran.

"Seluruh perangkat pemerintahan sampai pada tingkat RT RW untuk melaksanakan pengawasan, jika terjadi kebakaran hutan dan lahan pada wilayahnya agar segera dilakukan koordinasi pemadamam," pesan Windu Subagio. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru