Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat se Kabupaten Seruyan Diminta Sukseskan Bulan Pengukuran Tumbuh Kembang Balita

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 September 2023 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir,  melalui surat resminya meminta kepada Camat dan pimpinan PBS untuk mendukung pelaksanaan Bulan Pengukuran Tumbuh Kembang Balita dan Bulan Vitamin A di Kabupaten Seruyan pada  Oktober mendatang.

Dalam suratnya disampaikan pelaksanaan Bulan Pengukuran Tumbuh Kembang Balita dan Bulan Vitamin A dalam rangka upaya meningkatkan cakupan penimbangan balita di Posyandu

Kemudian dalam upaya mempercepat penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Seruyan, sehingga para camat diminta memastikan semua balita mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“NIK tersebut guna keperluan penginputan pada aplikasi e-PPGBM (elektronik pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat), “ katanya

Selanjutnya, memastikan semua balita untuk datang ke Posyandu pada saat bulan pengukuran tumbuh kembang balita dan bulan vitamin A bulan Oktober 2023.

Selain itu, dukungan alat Antropometri Kit di Posyandu baik melalui dana desa maupun CSR untuk Posyandu di Klinik PBS di Kabupaten Seruyan, untuk memastikan semua balita dapat dilakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembanganya.

“Seluruh Camat se-Kabupaten Seruyan diharapkan agar dapat mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan dan berkoordinasi dengan lintas sektor terkait di wilayah masing-masing, ‘ tandasnya. (FAHRUL/R)


TAGS:

Berita Terbaru